10 Tips Shortcut Internet

10 Tips Shortcut Internet

Saya akan berbagi 10 Tips Shortcut Internet. Semua orang suka jalan pintas untuk mempermudah pekerjaan terutama saat browsing internet, tetapi banyak yang masih belum tahu banyak. Berikut adalah 10 Tips Shortcut Internet untuk mempermudah pekerjaan.


1. Shortcut ke Website
Tidak perlu mengetik lebih untuk menjelajahi situs yang Anda inginkan pada halaman web. Cukup ketik nama website tanpa dengan "www" dan ".com" di akhir. Setelah mengetik nama situs, tekan saja CTRL + Enter kemuadia secara otomatis akan mengarahkan Anda ke situs web secara langsung.

2. Simpan halaman sebagai PDF
Anda dapat menyimpan halaman web yang diinginkan Anda inginkan dengan format PDF. Google Chrome memiliki fitur built-in untuk menyimpan halaman web sebagai PDF, Anda dapat menekan CTRL + P pada Windows dan Cmd + P pada MAC.

3. Mendapatkan kembali tab Browser Yang Ditutup
Anda bisa mendapatkan kembali atau mengembalikan halaman browser terakhir Anda telah ditutup. Mungkin ketika Anda sedang browsing, Anda keliru menutup tab browser Anda . Tapi, Anda bisa mendapatkannya tab Anda kembali dengan hanya menekan "Ctrl + Shift + T".

4. Menyoroti URL di browser
Anda hanya dapat menyoroti URL dengan menekan CTRL + L. Kemudian Anda dapat menggunakan tombol shortcut lain seperti CTRL + C untuk menyalin link atau cara pintas lainnya untuk operasi lainnya.

5. CTRL + ALT + DEL untuk membuka Task Manager
Anda dapat menggunakan CTRL + SHFT + R untuk membuka Task Manager di browser.

6. Shortcut untuk Clear Cache
Anda dapat menggunakan CTRL + SHFT + R untuk menghapus cache browser dan kemudian refresh halaman.

7. Shortcut untuk menghentikan video YouTube
Anda mungkin menggunakan spasi untuk menghentikan video YouTube tetapi Anda dapat juga memilih cara kedua. Anda dapat menekan 'K' untuk menghentikan video.

8. Zoom In & Zoom Out web Halaman
Jika Anda tidak nyaman dengan ukuran tampilan halaman web, Anda dapat memperbesar atau memperkecil halaman untuk memperbesar dan memperkecil ukuran teks dan gambar pada halaman web. Untuk melakukan tugas ini, Anda harus menekan CTRL + atau CTRL

9. Shortcut untuk Downloads
Jika Anda ingin mencari file yang telah didownload atau sedang download, jika Anda menggunakan browser Google Chrome atau Mozilla Firefox, tekan saja CTRL + J untuk membuka halaman Download.

10. Shortcut untuk New Tab
Tidak perlu untuk menempatkan lebih banyak usaha untuk membuka tab baru di browser, Anda hanya perlu menekan CTRL + T dan secara otomatis akan membukai tab baru di jendela yang sama.

Jika terdapat masalah saat melakukan shortcut dan trik di atas, silakan beritahu saya dengan komen dibawah.



Posted by Unknown, Published at 12:57 PM and have 0 comments